Jumat, 09 April 2021

Pedal Promend M29, Sudah Bearing? Kok Seret?

Pedal Promend PD-M29 ini dibaderol dengan harga 100 ribuan saja dan saya temukan di salah satu market place, nah pedal ini adalah pedal promend M29 yang nantinya akan saya pakai untuk sepeda minion yang sedang saya restorasi. Model pedal promend ini sangat mirip dengan pedal raze rough 969 dan katanya pedal ini juga sudah bearing,  bener gak ya? 



Model dan materialnya menurut saya bagus, simple dan gak begitu berat, Cuma yg katanya sudah bearing tapi pedal ini seret banget, mungkin karena masih baru, tapi saya mau lihat juga beneran bearing apa enggak sih ya. 

Pertama sekali saya akan membuka dulu tutup dibagian penutup plastik di ujung pedal. Alat yang saya gunakan disini pinset dan pisau untuk mencongkel bagian penutup as pedal  pada bagian ini. Saya coba putar lagi dan memang ini beneran seret banget, mgkn kalo nanti bias loncer kalo udah dipake gowes beberapa kali. Ok saya buka bagian penutup yang ada disini, saya lumasi sedikit dengan cairan pelumas semprot biar lebih loncer. Pada bagian satunya juga. Nah ini sudah agak lumayan, udh mulai loncer dangak seret lagi, udah enak banget ini gak kaya tadi ya.



Kalo kita liat bagian dalem as nya emang keliatan bearing ya, tapi apa itu bearing atau Cuma penutup pelor atau gotri nya aja ?. Setelah saya bongkar isi nya seperti ini, dan kayaknya ini bukan bearing, isi nya seperti sebuah bushing/bos dari bahan plastik, tidak ada pelor atau apapun. Ntah ini bisa dikatakan bearing atau bukan



Tapi disamping itu menurut saya dengan harga 100rb-an pedal ini punya bentuk dan model yang gak keliatan murahan, bias bikin sepeda jadi lebih ganteng lah. bahan sudah aluminium dan katanya sudah bearing. Overall saya suka pedal ini bagaimana dengan sobat sekalian?

Sebelumnya
Selanjutnya

Berita Medan, Info Seputar Medan : berita medan